Senin, 12 Agustus 2013

Dark Irregulars: Doreen the Thruster

Akhirnya bisa update blog lagi setelah liburan panjang (sebenarnya bukan gue yang libur, tapi teman2 gue yang libur :p), mungkin udah agak telat untuk membahas ini tapi gak ada salahnya kita bahas kartu favorit di Dark Irregulars !
[AUTO](RC):During your main phase, when a card is put into your soul, if you have a «Dark Irregulars» vanguard, this unit gets [Power]+3000 until end of turn.
(Kalau belum tau nama kartu-kartunya, bisa lihat disini: http://cardfight.wikia.com/wiki/Dark_Irregulars )
Konon katanya, kartu sakti ini bisa menciptakan line serangan hingga mencapai angka 100.000 power atau BAHKAN LEBIH! Caranya adalah dengan terus memperbanyak soul di putaran terakhir, setidaknya saat Damage lawan minimal 4 dan ada 2 kartu ini (di 1 RG kiri dan 1 RG kanan).
Dan ini adalah beberapa Grade 3 terbaik yang bisa kamu gunakan di Deck ini (gak perlu pake semua):
- King of Masks, Dantarian (Break-Ride)
- Demon World Marquis, Amon
- Dark Lord of Abyss
Namun untuk kali ini ane akan bahas dengan menggunakan 2 jenis Grade 3 saja. Yang sudah pasti adalah Dantarian. Dan kali ini kita akan bandingkan effect Amon dengan Dark Lord of Abyss terlebih dahulu:

Dark Lord of Abyss
[ACT](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Counter Blast (2)] Soul Charge (2), and this unit gets [Power]+1000 for each «Dark Irregulars» in your soul until the end of your turn


Demon World Marquis, Amon

[CONT](VC):During your turn, this unit gets [Power]+1000 for each «Dark Irregulars» in your soul.
[ACT](VC):[Counter Blast (1) & Choose one of your «Dark Irregulars» rear-guards, and put it into your soul] Your opponent chooses one of his or her rear-guards, and retires it.

Dengan Counterblast 2, dua unit ini bisa menambahkan 2 Soul saat Main Phase dan memiliki effect power +1000 tiap soul. Tapi Amon bisa hancurin RG lawan sedangkan Dark Lord tidak bisa... Meskipun untuk menghancurkan RG lawan Amon perlu korban (tarik 1 kartu sendiri ke Soul), ini adalah pertanda baik karena kamu bisa memasukkan kartu ini ke Soul !
[ACT](Soul):[Put this card into your drop zone] If you have a «Dark Irregulars» vanguard, Soul Charge (2).
Dengan demikian, kamu bisa mengaktifkan kartu ini untuk menambahkan soul lebih banyak! Doreen sudah dipastikan setidaknya +9000 power hanya dengan Counterblast 1 dan pengorbanan 1 kartu (bisa retire RG lawan pula!). Oh ya, kenapa Dantarian? Supaya Doreen juga dapat effect kayak Amon, jadi powernya bisa lebih gede lagi buat Final Turn.

Tidak perlu banyak gunakan kartu Amon yang baru. Untuk trigger, cukup gunakan 4 heal 4 draw dan 8 crit (Draw dengan critnya bisa masuk ke soul), starting pake ini
AUTO: When another «Dark Irregulars» rides this unit, you may call this card to Rear-guard Circle.
ACT【R】: [Counter Blast (1) & Put this unit into your soul] Search your deck for up to one grade 2 or less «Dark Irregulars», put it into your soul, and shuffle your deck.
Tujuannya sudah jelas, untuk masukin si Dimension Creeper sakti itu! Taruh beberapa Perfect Guard/Null/Kanzen/Whatever sebutanmu juga ya btw

Sekarang Decklist kita sudah seperti ini:
G3: 4 Dantarian 4 Amon
G2: -
G1: 4 Doreen 4 Dimension Creeper 3 Null
G0: Greedy Hand with Triggers

Dimana benda yang kalau dicall bisa Soulcharge 2 Amon? Jangan pakai deh, kurang konsisten di Deck yang Grade 3 nya gak full amon.. Soalnya kamu jadi gak bisa ngerush di awal, sulit untuk berikan minimal 4 Damage.. Gunakan yang bisa dipakai saja, misalnya Alluring Succubus dan Flirtatious Succubus (waktu di call dan VG DI, soulcharge 1). Psycho Glaive (Amon's Follower) juga bisa digunakan karena bisa soulcharge di turnmu. Walaupun ada kartu yang bisa soulchargemu, kamu juga perlu banyak soul yang gak harus di-soulcharge di putaranmu.. bisa percepat soulcharge dengan Dark Soul Conductor juga walau di turn lawan saja.

Sekarang Decklist kita sudah seperti ini:
G3: 4 Dantarian 4 Amon
G2: 4 Flirtatious Succubus 4 Dark Soul Conductor 3 Psycho Glaive (Sebenarnya mau yang mana 3 pun terserah, yang penting total 11 Grade 2 aja)
G1: 4 Doreen 4 Dimension Creeper 3 null 3 Alluring Succubus
G0: Greedy Hand with Triggers

Yey! Sudah jadi Deck kita! Kalau mau banyakin amonnya (supaya bisa pake Hell's Draw dan Hell's Deal utk SC2), bisa pakai list seperti ini:
G3: 4 Amon, Dantarian maximal 2, Total 8 Grade 3
G2: 4 Hell's Draw 4 Flirtatious 3 Psycho Glaive
G1: 3 Doreen 4 Dimension Creeper 4 Hell's Deal 3 null
G0: Greedy Hand with Triggers

Dengan decklist 4 Dantarian 4 Amon, beginilah kira2 proses Fightnya:
1. Ride Dimension Creeper (0 Soul)
2. Ride Flirtatious Succubus (2 Soul), call Doreen, Dark Soul, Alluring (Dark Soul intercept, 5 Soul, opponent 2 damage)
3. Ride Dantarian (6 Soul), call Doreen, Psycho Glaive and Attack! (8 Soul opponent 4 damage)
Kondisimu: 2 Doreen (Left & Right RG), Greedy Hand(VG Backrow), Psycsho Glaive (yang biasanya dihajar) dan Alluring Succubus, Soul biasanya udah ada 2 Dimension Creeper.
4. Break-ride Amon! (9 Soul), give effect to 2 Doreen & Succubus. Greedy Hand skill and move Dimension Creeper from Deck to soul (+2 = 11 Soul), call Dimension Creeper and Amon use skill, move Dimension Creeper to soul (+3 = 12 Soul). 4 Dimension Creeper use skill to Soulcharge 8 (+11 = 20 Soul). Hysterlic Shirley 1x move to soul & SC1, call Flirtatious Succubus (+14 = 23 Soul).

LINE POWER
Di turn ini, Doreen dapat effect sebanyak 14x, sehingga power Doreen menjadi 6000 + (3000x14) = 48000 Power, dan dengan Soul 23 + Brekaride, menambahkan power Doreen 23000 menjadi 71000!
VG : Amon menyerang tanpa diboost = 43k
LeftRG : Doreen boost Alluring (Alluring juga dapat effect Breakride, alluring 7k+23k=30k), 71k + 30k = 101k
RightRG : Doreen boost Flirtatious 71k + 9k = 80k

Selamat menggalaukan lawanmu!

Boleh di fix juga buat yang mau, mari kita berbagi, terima kasih :)

6 komentar:

  1. kenapa glaive kalau ada gwynn yang sakti mandraguna~

    BalasHapus
  2. Sudah di bilang glave bantu soulcharge dan tambah 5000, sedangkan gwynn mw CB 2, klo mw ledak2 kan udh ad amon CB 1 msukkan 1unit ke soul dan ledak 1 lawan yg pilih,
    Msukkan dimensional creeper dan efek doreen jlan lg

    BalasHapus
  3. doreen it cm jalan efeknya ketika ada yg masuk ke soul, dan efeknya adalah +3k tiap ada kartu yang masuk ke soul, bukan dikali jumlah soul yang ada. jadi bila saat giliranmu km cm masukin 1 kartu ke soul walaupun soulmu ada 10, doreen cm nambah 3k

    BalasHapus
  4. drawnya pake histeric shirley gan, max. power 71k mah msh kecil buat doreen gan :v wkwkwkwk.
    ==best scase scenario==
    histeric shirley 8x soulcharge= 24k, total= 8 soul
    greedy hand 2x SC= 6k, total= 10 soul
    Amon SC masukin creeper, 12x SC= 36k total= 22 soul
    dantarian BR eff= 24k++
    total power doreen= 96k power wkwkwkkw

    BalasHapus
  5. Hohoho, terima kasih untuk komentar yang sudah masuk di Blog ini yang merupakan salah satu semangat saya ngeblog...

    @Website Review, Coba dibaca baik2 lagi tulisan blog ini ya :)

    @Raja Harahap: Hooh Thanks! Tetap Doreen emang kartu sakti!

    BalasHapus