Kamis, 04 Oktober 2012

Dimension Police

Dimension Police
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Dimension_Police
Karena semua Clan yang ada TD-nya sudah kita bahasa... Saatnya kita bahas Clan non-TD. Mengapa Clan ini yang saya bahas terlebih dahulu? Karena selain dari request saudara kita, juga merupakan salah satu clan yang lagi keren-kerennya digunakan saat ini. Clan tempat bertemunya para Gundam, Ultraman, Alien dan sebagainya yaitu Dimension Police ! Clan ini digunakan oleh Team Caesar Kenji Mitsusada, Gai Usui, and Yuri Usui. Nama Usui bersaudara memang seems legit, tapi bukan itu yang mau kita bahas. Playstyle Deck ini cukup unik, yaitu dengan mengubah power dari Vanguard, entah milik sendiri atau milik lawan. Kamu bisa menemukan kartu Dimension Police di booster BT03, BT04, BT05 dan BT08. Mari kita lihat beberapa playstyle yang dapat dimainkan :
1.Hujan
AUTO【V】: At the beginning of your Attack Step, if this unit's Power is 12000 or higher, this unit gets, "AUTO【V】: When this unit's attack hits a Vanguard, choose up to one of your Rear-guards, and Stand that unit." until end of that battle
Ah ya, ini termasuk Deck murah yang bisa kamu buat diantara polisi lainnya, dan ini Polwan. Cara bermainnya dengan memfokuskan Enigman Rain ini untuk Stand kembali menggunakan Commander Laurel BT04, dengan bantuan Miracle Beauty BT05 dan Stand Triggers agar bisa menggunakan effect lagi. Gunakan Electro-star Combination, Cosmogreat PR, Cosmo Beak BT04, Cosmic Rider BT08, Dimensional Robo, Daimariner BT08, Cosmo Roar BT04 (wajib dibelakang Miracle Beauty), Speed Star BT08, dan Guide Dolphin BT05 untuk membantu Enigman Rain mencapai power 12000. Jangan menggunakan Masked Police, Grander karena gak ada artinya power 12000 tapi serangan dari unit ini gak masuk (power 8000 terlalu rendah). Sayangnya yang membuat sulit adalah untuk mengaktifkan effect Commander Laurel adalah Vanguard-mu harus attack hit. Tetapi apabila tembus, kamu bisa menyerang berapa kalipun dengan batas keberuntunganmu atau habisnya Deckmu.
Bagusnya :
- Kalau sudah terlanjur hit (dengan tambahan power di Vanguard-mu 1 atau 2 trigger), biasa serangan berikutnya akan tembus lagi. Hal ini akan memaksakan lawanmu untuk bertahan atau kalah
Jeleknya :
- Power lemah
- Sulit mengontrol permainan
Harga : 23/100 (Low Budget)
Play : 52/100

2. Petir
CONT 【V】: If there is an "Enigman Wave" in your Soul, this Unit gets POWER +1000. AUTO 【V】: At the start of your Attack Step, if this Unit's POWER is 15000 or higher, during that battle, this Unit gets CRITICAL +1.
Polisi yang satu ini mirip dengan effect Daiyusha. Gunakanlah kartu-kartu pendukung seperti dibawah ini :
- Enigman Storm BT04
- Enigman Wave BT04
- Enigman Ripple BT04
- Enigman Flow BT04
- Electro-star Combination, Cosmogreat PR
- Cosmo Beak BT04
- Commander Laurel BT04
Playstyle Deck ini cukup sederhana. Tinggal menaikkan power Enigman Storm dengan kartu pendukungnya, kemudian menyerang.
Bagusnya :
- Power tinggi ditambah Critical akan membuat lawan kualahan dalam bertahan, terutama di tengah permainan saat damage lawan 3 atau 4
Jeleknya : 
- Tidak terlalu berguna disaat akhir permainan (Damage 5)
- Rearguard cukup lemah, karena saking kuatnya Vanguard
Harga : 36/100 (Mid-Budgeted)
Play : 58/100

3. Alien.jpg
ACT【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (2)] Choose one of your opponent's vanguards, and that unit gets Power -1000 for each of your «Dimension Police» rear-guards until end of turn. This ability can only be used once per turn.
CONT【V】: If you have a card named "Devourer of Planets, Zeal" in your soul, this unit gets Power +1000.
Ini deck yang pernah kulawan, dan hasilnya cukup menyeramkan. Kamu harus menghabiskan setidaknya 15000 Guard (kalaupun kamu melempar 1 Null Guard, berarti harus mengeluarkan 10000 Guard) untuk tambahan karena biasanya effect Zeal digunakan saat ramai. Ini merupakan Deck yang mudah dimainkan dan jago. Mari kita lihat kartu yang bisa mendukung kartu ini :
- Galactic Beast, Zeal BT08
- Devourer of Planets, Zeal BT08
- Eye of Destruction, Zeal BT08
- Larva Beast, Zeal BT08
Yup, hanya kartu ini, tidak ada yang lain. Kamu cukup kartu yang dapat membantu menambahkan power Rearguards seperti Lady Justice BT08, Super Dimensional Robo, Dailady BT05, Strike Beast Gunlock BT08 dan Dimensional Robo, Dailander BT08 karena syarat yang ringan. Kalau Cosmobeak dan Cosmogreat agak berat syaratnya, mending dipakai untuk effect Zeal. Untuk Final turn, apabila Rearguard-mu sepi, turunkan saja apapun yang ada di Hand-card mu, kemudian Limit Break! Kamu bisa melakukan perhitungan bila dibanding dengan Limit Break tanpa menurunkan Trigger dari hand ke arena.
Bagusnya :
- Lawan kualahan saat akhir permainan (Damage 4-5)
- Kesempatan punya base power 11000
Jeleknya : 
- Saat arenamu sepi
- Saat damage lawan masih 0, 1, dan 2.
Harga : 39/100 (Mid-Budget)
Play : 92/100

4. Ultimate Dimensional Robo, Great Daiyusha
CONT【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): During your turn, if the number of cards named "Dimensional Robo" in your soul is three or more, this unit gets Power +2000/Critical +1.
CONT【V/R】: If you have a non-«Dimension Police» vanguard or rear-guard, this unit gets Power -2000.
CONT【V】: If you have a card named "Super Dimensional Robo, Daiyusha" in your soul, this unit gets Power +2000.
Kali ini Bushiroad menghadirkan salah satu kartu yang bisa di-Superior Cross-Ride (dengan syarat yang berat), yaitu Ultimate Dimensional Robo, Great Daiyusha ! Untuk memiliki Base Power 13000, kamu memerlukan Daiyusha didalam Soul, namun saya sarankan apabila kamu memainkan Deck ini, jangan memaksakan untuk bisa menggunakan effect Limit Break dan Base Power 13000 sekaligus. Kamu bisa mendapatkan effect Limit Break dengan mengumpulkan 3 unit Dimensional Robo di dalam soul dengan cara di Ride dari grade 1 - grade 2 - grade 3 - grade 3. Apabila memang punya kesempatan, saat grade 2 kamu bisa segera Superior Ride Daiyusha, kemudian Crossride kartu ini di Next turn atau Superior Cross-Ride kartu ini apabila tidak ada Daiyusha di soul. Kartu pendukungnya sangat banyak, mari kita lihat :
- Ultimate Dimensional Robo, Great Daiyusha BT08
- Super Dimensional Robo, Daiyusha BT03
- Super Dimensional Robo, Dailady BT05
- Dimensional Robo, Daidragon BT08
- Dimensional Robo, Dailander BT08
- Dimensional Robo, Daimariner BT08
- Dimensional Robo, Daibattle BT08
- Dimensional Robo, Goyusha BT08
Cukup sederhana bukan?
Kamu juga bisa menggunakan Soldier of Destiny, Dai sebagai Starting Vanguard (dan 3 lembar lainnya di dalam Deck) untuk mempermudah pencarian Daiyusha. Dipastikan kamu lebih sering punya base power 13000, namun kemungkinan sangat kecil bisa Limit Break.
Bagusnya :
- Kesempatan Base Power 11000 hingga 13000
Jeleknya :
- Deck yang agak maksa dan cukup berat untuk dimainkan. Tidak semua orang mampu mengendalikannya.
Harga : 81/100 (Super Hi-Budget)
Play : 65/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar