Rabu, 03 Oktober 2012

Kagero

Kagero
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Kagero
Kagero adalah Clan dengan isi sebagian besar adalah naga, kadal, ada juga beberapa manusia dan beberapa unit lainnya, overall berwarna merah. Clan ini digunakan oleh banyak orang di Anime, namun yang memiliki Dragonic Overlord hanyalah Kai. Kebanyakan dari Kagero memiliki effect me-retire kartu lawan. Kamu bisa menemukan kartu Kagero di Booster BT01 hingga BT05 diikuti EB01, EB03 dan Trial Deck 02 : Dragonic Overlord. Kagero cocok digabungkan dengan clan lain, namun akan kita bahas di lain hari. Untuk kali ini kita akan bahas beberapa Deck yang bisa dibuat di Clan Kagero (pure) ini.
1. Aleph
[ACT](VC/RC): [Counter-Blast 4] This unit gets [Power] +3000/[Critical] +1 until end of turn. [ACT](VC): [Choose a card named "Dragon Knight, Aleph", a card named "Embodiment of Armor, Bahr", and a card named "Embodiment of Spear, Tahr" from your soul, and put them into your drop zone]. Turn all cards in your damage zone face up.

Let see. Dragon Knight, Aleph memiliki effect yang dapat memberikan soul yang diperlukan untuk Aleph grade 3 ini dengan Superior Ride, yang berarti 1 turn lebih cepat dalam Ride. Deck ini cukup mudah untuk dimainkan newcomer. Kartu dalam Deck :
- Embodiment of Victory, Aleph BT01
- Dragon Knight, Aleph BT01
- Embodiment of Armor, Bahr BT01 TD02
- Embodiment of Spear, Tahr BT01
- Lizard Soldier, Conroe BT01
Bagusnya :
- Superior Ride
Jeleknya :
- Menghabiskan 15000 guard, dengan power 8000 yang sangat penting hanya demi bisa lebih cepat 1 turn
Harga : 22/100 (Low Budget)
Play : 66/100

2. Dragon Monk Goku
[AUTO](VC): When this unit's drive check reveals a grade 3 <Kagero>, choose an opponent's grade 1 or less rear-guard, and retire it.

Dari effectnya sudah jelas, kalau Deck Goku ini terfokus untuk menghancurkan sisi belakang dari lawan. Dengan bantuan dari Berserk Dragon untuk menghancurkan barisan depan, lawan pasti hampir tidak punya lebih dari 2 kartu di RGnya. Kurang disarankan untuk newcomer. Kartu dalam Deck :
- Dragon Monk Goku TD02
Dragonic Waterfowl (namun cukup sulit untuk dicari. Supaya sama, kita anggap ini tidak ada) PR
- Dual Axe Archdragon BT03
Berserk Dragon TD02
- Heatnail Salamander BT04
Bagusnya :
- Lawan bisa kehilangan kartu tanpa kita kehilangan kartu
- RG max 21000 , VG max 20000 (diboost Raopia)
Jeleknya :
- Cukup banyak grade 3 di hand card. Buanglah dengan Aermo / Gojo
Harga : (without Waterfowl) 40/100 (Mid Budget)
Play : 60/100

3. Demonic Dragon Deck
 [AUTO](Hand): During your main phase, when an opponent's rear-guard is put into the drop zone, if you have a grade 2 vanguard, you may reveal this card. If you do, ride this card.

Inilah salah satu kartu andalan... Maksud saya Grade 3 termurah yang bisa kamu dapatkan di Kagero selama bermain Vanguard. Deck ini cukup bagus untuk dimainkan newcomer, diikuti harga yang sangat terjangkau. Combo-nya adalah ketika kamu Ride Crouching Dragon, Striken , gunakan unit seperti Berserk Dragon atau Kimnara untuk menghancurkan kartu lawan, lalu kemudian munculkan kartu ini. Bonus 5000 power untuk Makoraga dan 3000 untuk Joka dan Sutherland. Kartu yang digunakan :
- Demonic Dragon Berserker, Yaksha TD02
- Demonic Dragon Guru, Makoraga (sulit dicari) PR
Bagusnya :
- Setelah Superior Ride di atas Striken, bisa digebuk dengan sangat menyenangkan
Jeleknya :
- Digebuk lawan dengan sangat menyenangkan karena Vanguard 9000 saja
- Kemungkinan cukup kecil untuk mendapatkan bagusnya.
Harga : 12/100 (Very Low Budget)
Play : 57/100

4. Blazing Flare Dragon
AUTO 【V/R】: During your main phase, when your opponent's rear-guard is put into the drop zone, this unit gets Power +3000 until end of turn. ACT 【V】:[Soulblast (5)] Choose 1 of your opponent's rear-guards, and retire it.

Tidak semua orang mampu menaklukkan Deck ini. Namun begitu bisa menaklukkannya, kamu sudah bisa senang-senang. Gue masih ingat ketika jaman-jamannya kartu ini berjaya, harganya masih 4 digit dalam yen. Namun saat ini, Deck ini bisa dikategorikan sebagai Mid-Budget karena harga Blazing Flare Dragon sendiri sudah jatuh hingga 3 digit dalam yen. BFD tidak bekerja sendirian. Namun ia dibantu kawan-kawan lainnya seperti:
- Blazing Flare Dragon
Blazing Core Dragon BT02
- Demonic Dragon Guru, Makoraga (sulit dicari) PR
Bagusnya :
- Sambil retire sambil nambah power
- Cost Superior Ride ringan
Jeleknya :
- Salah satu langkah berakibat cukup fatal
- Meratakan saat damage lawan masih belum 4 atau 5 hanya akan menghabiskan resources
Harga : 55/100 (Mid Budget)
Play : 35/100

5. Amber Dragon Deck
Passive【V】: If you have "Amber Dragon, "Dusk"" in your Soul, this unit gains +1000 power.
Activate【V】: [ Counterblast (2) ] During this turn, this Unit gains the ability: "Auto【V】: When this Unit's attack hits a Vanguard, choose up to 2 of your Opponent's Rearguards and Retire them.".

Untuk mengaktifkan Effectnya, kamu perlu Counterblast 2 di Main Phase, kemudian baru bisa mendapatkan effect pembersihnya. Cukup murah dan mudah untuk dimainkan. Teknik bermain Deck ini sebenarnya memaksa lawan untuk Guard. Ditambah Eclipse bisa CounterBlast 2x (CB4) untuk mengaktifkan effectnya 2x, sehingga bisa retire 4 unit lawan. Kartu yang digunakan adalah :
- Amber Dragon "Eclipse" BT04
- Dual Axe Archdragon BT03
Amber Dragon "Dusk" BT04
Lava Arm Dragon BT04
Amber Dragon "Daylight" BT04
Lizard Soldier, Raopia BT04
- Heatnail Salamander BT04
Amber Dragon "Dawn" BT04
Flame Seed Salamender BT04
Bagusnya :
- Memaksa lawan. Kamu dengan mudah mengendalikan Permainan.
- Dapat bertahan dengan power 11000 ketika Dusk di soul dan Eclipse sebagai Vanguard
Jeleknya :
- Sulit bermain di akhir permainan (karena apapun yang terjadi ketika damage lawan 5, pasti diGuard)
Harga : 35/100 (Semi-Low Budget)
Play : 52/100

6. Lawkeeper's Deck
ACT 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (1)] Bind all of your opponent's rear-guards, and at the beginning of the end phase of that turn, your opponent chooses up to four face up cards that were bound with this effect from his or her bind zone, calls them to separate Rear-guard Circles, and puts all other cards that were bound with this effect into the drop zone.
AUTO 【V】: When this unit attacks, if the number of rear-guards your opponent has is two or less, this unit gets Power +3000 until end of that battle.

Unit pertama Kagero yang Limit Break. Tujuan dari LB ini bukan hanya untuk mencegah intercept ataupun retire, tetapi juga untuk menambah power 3000. Gunakan 3 Bahr sebagai boost, taruh 2 Dual Axe di kiri dan kana, lawan akan kualahan untuk menahan serangan Magic Number 21000. Tidak berlaku apabila melawan Deck MLB, PBO dan Dote. Kartu yang digunakan :
- Dragonic Lawkeeper EB03
- Dual Axe Archdragon BT03
Embodiment of Armor, Bahr BT01 TD02
Bagusnya :
- Bisa mengendalikan Power di arena (+power unit sendiri, -power lawan untuk Asura Kaiser / Dragonic Overlord)
- Bisa retire 1 RG lawan
- Cegah intercept
Jeleknya :
- Lawan Superior Call ke arena-nya di End Phase, berarti menyusun ulang posisi Rearguard sekaligus bisa mengaktifkan effect yang aktif ketika di-call.
Harga : 30/100 (Low Budget)
Play : 74/100

7. Dragonic Overlord The End (Dote)
[CONT](VC/RC): If have a non-«Kagero» vanguard or rear-guard, this unit gets [Power]-2000.
[CONT](VC): If you have a unit named "Dragonic Overlord" in your soul, this unit gets [Power]+2000.
[AUTO](VC): [Counter Blast (2) & Choose a "Dragonic Overlord The End" from your hand, and discard it.] When this unit's attack hits, you may pay the cost. If you do, [Stand] this unit.

Dote termasuk salah satu Deck terkonsisten, Rivalnya Deck MLB. Ada 2 playstyle yang dapat kamu mainkan. Playstyle Kai dan plasytyle Crouching Dragon, Striken. Ketika kamu Ride Dote diatas Striken, power menjadi 16000 dan Critical 2, dan setelah hit, kamu bisa Stand-kan lagi dengan power yang lebih besar. Kartu yang digunakan:
- Dragonic Overlord The End BT05
- Dragonic Overlord BT01 TD02
- Crouching Dragon, Striken EB01 (Optional)
Flame Edge Dragon BT03 <-- Berharaplah kamu SoulCharge Dragonic Overlord
- Burning Horn Dragon BT05
- Flame of Promise, Aermo BT05
Bagusnya :
- Stand dengan Persona Blast CB2 tanpa kehilangan Twin Drive
- Stand dengan kekuatan yang lebih besar (apabila mendapat Trigger ketika Drive Check) dan bisa lebih besar ketika mendapatkan Stand Trigger
- RG max 21000 (Overlord diboost Flame of Promise, Aermo)
- Mampu bertahan dengan power 13000. Walaupun gagal ride Dragonic Overlord, 11000 masih termasuk pertahanan yang besar
Jeleknya :
- Lawan tidak bisa memprediksi apakah ada Dote di hand card mu atau tidak. Otomatis dia akan Guar, sehingga kamu tidak bisa Persona Blast
Harga : 90/100 (Hi-Budget)
Play : 95/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar