Sabtu, 13 Oktober 2012

Megacolony

Megacolony
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Megacolony
Megacolony adalah Deck dengan sekumpulan serangga, dan kalau di Pontianak fasih disebut TOMCAT. Di Anime, banyak yang mencampurkan Megacolony dengan clan lain, dan kalau dipikir-pikir memang tujuan terlahirnya megacolony sebenarnya memang untuk digabungkan dengan clan lain. Namun sejak releasenya BT04 hingga saat ini dapat membuat kamu bermain Deck Megacolony tanpa mencampurkannya dengan clan lain. Deck megacolony sangatlah murah! Kamu bisa menemukan kartu Megacolony di booster BT01, BT02, BT04 serta EB01 dan EB03. Ini Megacolony Battler B (PR card) merupakan salah satu kartu favorit ane kalau mau bikin Deck Megacolony, namun sayangnya kartu ini cukup sulit untuk dicari :(  Mari kita lihat permainan yang bisa kamu mainkan di Deck Megacolony :
1. Machining
Auto: When this unit is called to the Vanguard Circle, you may select up to 2 <Megacolony> unit(s) with "Machining" in its card name from your Soul and call them to separate Rearguard Circles in Rest position. During this turn, this unit gains the base Power of the unit(s) called by the skill of this unit.
Berarti kamu perlu banyak machining di dalam soul, itu dulu. Jadi, pakailah kartu ini :
- Machining Worker Ant EB01
- Machining Hornet EB01
- Machining Mosquito EB03
- Machining Mantis EB01
- Machining Stag Beetle EB01
- Death Warden, Antlion BT04 
Cara untuk mendapatkan kartu Machining di dalam soul termudah, adalah dengan Ride kartu Machining. Apabila kamu ride Machining Stag Beetle, keluarkan Worker Ant dan 1 machining lain (paling bagus Hornet) agar Hornet bisa mempunyai kekuatan boost 10000 saat di Rearguard (boost Vanguard sudah ada Milipede) , jadi Hornet boost Bloody Hercules / Tail Jaw bisa 20000 / 21000 magic number.
Bagusnya :
- Di saat tertentu, Rearguard bisa punya power 20000 atau 21000 magic number
- Vanguard bisa menyerang lebih kuat sekaligus menambahkan rear-guard
Jeleknya : 
- "Bermain" hanya di 1 turn, membuat kamu sulit untuk mengontrol permainan
Harga : 16/100 (Low Budget)
Play : 64/100 

2. Giraffa
Passive【V】: When you have Elite Phantom, Giraffa in your soul, this unit gains +1000 Power. Auto【V】: [Counterblast(2), retire 2 of your <<Megacolony>> Rearguards] When this unit's attack hits a Vanguard, you may pay the cost. If you did, choose up to 2 of your opponent's grade 1 or lower Rearguards and retire them.
Hmm.... sudah jelas kamu memerlukan Elite Phantom, Giraffa BT04 di dalam soul agar bisa memiliki Vanguard power 11000. Untuk mempermudahnya, minta bantuan Pupa Phantom, Giraffa BT04 & Larva Phantom, Giraffa BT04. Iron Cutter Beetle bisa membantumu menyerang dengan Rearguard yang kuat, namun jangan pakai banyak-banyak karena bisa aja jadi makanan lawan. Gunakan Grade 3 lain seperti Hell Spider BT01 dan Bewitching Officer, Lady Butterfly EB03 untuk serangan yang lebih kuat, Violent Vesper BT04 untuk korban dari Giraffa, Death Warden, Antlion BT04 dan Machining Mosquito EB03 untuk iseng aja kalo mau dapatkan Giraffa grade 2 ke soul. Phantom Black BT02 wajib 4 !
Bagusnya :
- Vanguard punya kesempatan base power menjadi 11000
- Rearguard bisa menyerang hingga 20000 power
Jeleknya :
- Saat damage lawan sudah 5 biasanya sudah bingung mau bagaimana bermain selain mengeroyok Vanguard dengan kekuatan yang sulit mencapai Magic Number
- Susah control permainan
Harga : 25/100 (Low Budget)
Play : 60/100

3. Antlion
Auto【V】: During the start of your Main Phase, Soul Charge(1), during that turn, this unit gains +2000 Power. Activate【V/R】: [Soul Blast(8), Counterblast(5)] All of your opponent's Rearguards cannot stand during their next stand phase.
 Ya, permainan Deck ini sangat sederhana. Andalkan Giraffa untuk awal permainan yang baik, kemudian tambahkan Megacolony Battler A BT02 dan Machining Mosquito EB03 untuk mempercepat penambahan jumlah soul. Jangan memainkan Deck ini kecuali kamu memang suka iseng membuang sedikit uang.
Bagusnya :
- cuma saat megablast doank
Jeleknya :
- Rearguard lemah
- Megablast terkadang tidak mempan, mungkin cuma kena 2 atua 3 rearguard. Kalau tujuan megablast untuk bertahan, ketika di replace tidak akan ada gunanya. Namun kalau tujuannya untuk menghabiskan kartu lawan ketika lawan me-replace, ini berarti hal yg bagus !
Harga : 8/100 (Sasuga Low Budget Deck)
Play : 57/100

4. Master Beetle
UTO 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (3)] When this unit attacks a vanguard, you may pay the cost. If you do, choose up to two of your opponent's rear-guards, and those units cannot Stand during your opponent's next stand phase. CONT 【V/R】: If you have a non-«Megacolony» vanguard or rear-guard, this unit gets Power -2000.
Inilah kartu Megacolony terkeren, termahal, terkuat (dari power) dan satu-satunya Limit Break di Deck Megacolony ! Dengan effectnya, kamu tidak perlu lagi menggunakan Karma Queen, Lady Bomb ataupun Hell Spider, tapi tetap gunakan pasukan Megacolony rank B (PR card). Gunakan Grade 3 lain seperti Master Fraude BT02 dan Bewitching Officer, Lady Butterfly EB03 untuk membuat rear-guard mu lebih greget. Pakai 4 Master Bettle + 4 si moe di Deck juga gak ada salahnya. Dengan menggunakan Deck ini, kamu lebih lama menghabiskan kartu tanganmu. Namun tetap kamu harus melempar GUARD dengan bijaksana. Targetkan kartu seperti Grade 3 atau boost Vanguard agar lawan tidak menggunakannya untuk Intercept. Apabila kamu punya Null Guard, kamu boleh memilih boost lain sebagai  target. Intinya, jangan target Grade 2 ! Karena tidak baik untuk jantung dan dompet !
Bagusnya :
- Base power 11000, Rearguard max attack 20000 (magic number)
- Control permainan sangat mudah
Jeleknya :
- Berat dalam penggunaan Counterblast.
Harga : 41/100 (Semi-Low Budget)
Play : 73/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar