Senin, 15 Oktober 2012

Grand Blue

Grand Blue
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Grand_Blue
Grand Blue adalah clan dengan isi makhluk seperti zombie, bajak laut, dan makhluk laut gak jelas lainnya. Cara bermain Deck ini dengan menghidupkan kembali yang telah tiada (maksudku dari drop zone). Kamu bisa menemukan kartu Grand Blue di booster BT01, BT02 dan BT06. Evil Shade termasuk 1 kartu yang penting di Deck Grand Blue! Coba kita simak deck yang dapat kamu buat :
1. Negramaro ngabal
Auto: [ Counterblast 2 ] When this unit is placed to the vanguard circle or rearguard circle, if you have a 《Granblue》 Vanguard, you may pay the cost. If you do, choose a card from your drop zone, and call it to a rearguard circle.
Deck ini merupakan Deck yang suka gue pake untuk ngetroll. Tujuannya adalah mempertahankan diri dengan memiliki banyak kartu tangan, dan nyerang pelan-pelan. Lah gimana mainnya ? Gunakan Negromarl untuk call Dancing Cutlass BT02 , kemudian dengan skill Cutlass untuk dapatkan 1 kartu tangan baru. Kamu juga bisa menukarnya menjadi Samurai Spirit BT02, Captain Nightmist BT02, Dragon Undead, Skull Dragon PR, Deadly Spirit BT06 atau Deadly Nightmare BT06 dan ini dapat kamu lakukan beberapa kali dalam 1x fight! Untuk isi soul, minta bantuan King of Demonic Seas, Basskirk BT02.
Bagusnya :
- Kuat tahan
- Banyak serangan bisa dilakukan, Vanguard max attack 22000 apabila diboost Evil Shade dari Basskirk
Jeleknya :
- Siap-siap nangis kalau kamu ride Vanguard Negramaro
- Berat Counterblast
Harga : 25/100 (Low-Budget)
Play : 65/100

2. Exceed-Basskirk
[ACT]【Drop Zone】:[Choose a unit named "Samurai Spirit" and a unit named "Knight Spirit" from your (RC), and put them into your Soul] If you have a Grade 2 or greater Vanguard, ride this Card.
 Dengan bantuan dari kartu BT06 bernama Captain Nightkid BT06 dan Chappie the Ghostie BT02, sudah sangat mudah untuk superior ride kartu ini. Kalau kartu ini nyangkut di tangan di awal permainan dan tidak ada di Drop Zone, kamu bisa paksa buang dengan menggunakan kartu dari clan apapun dengan effect Rest unit itu sendiri, discard 1 kartu untuk draw 1 kartu. Undead Pirate of the Cursed Rifle BT08 juga bisa bantu lho! Setelah Ride ini, kamu segera ride King of Demonic Seas, Basskirk BT02 agar dapat mengejar soul menjadi 8 kemudian megablast untuk meramaikan arena !
Bagusnya :
- Bisa superior ride, duluan twin drive
- Cepat Megablast
Jeleknya :
- Rearguard susah mencapai magic number 20000 / 21000
- korban Superior Ride agak berat, harus kehilangan 15000 shield
Harga : 24/100 (Low Budget)
Play : 68/100

3. Deadly Deck
CONT [V/R]: If you have a non-«Granblue» vanguard or rear-guard, this unit gets Power -2000. ACT [Drop Zone]: [Choose a unit named "Deadly Spirit", and a unit named "Deadly Nightmare" from your Rear-guard Circle, and retire them] If you have a grade 2 or greater «Granblue» vanguard, ride this card.
 Intinya di Deck ini kamu bisa cepat dalam Superior Ride. Gunakan Draw trigger yang banyak untuk membantumu mempercepat pencarian part Deadly lainnya. Setelah Superior Ride, lalu ngapain? Ya gebuk! Apabila kamu menyusun Deck Deadly seperti ini, 3 atau 4 slot lainnya boleh kamu masukkan Ice Prison Necromancer, Cocytus BT08 + Dragon Spirit BT08 yang banyak ATAU Death Seeker, Thanatos dan Master Swordsman, Nightstorm BT08. Mau pakai Negromarl BT02 juga boleh kalo mau ngetroll. Untuk buang si Swordmaster ini, gunakan cara yang sama seperti Deck no.2, tapi jangan pakai clan non-Grand Blue karena akan mengurangi power Deadly Swordmaster !
Bagusnya :
- Bisa 1 turn lebih cepat dari Superior Ride dan korban juga lebih gampang
- Base power 11000 yang pasti memberikan pertahanan yang mudah
- Serangan Rearguard bisa mencapai magic number (kecuali main Negromarl)
Jeleknya :
- belum ketemu deh
Harga : non-Cocytus 22/100 (Low Budget) Cocytus 32/100 (Semi-Low Budget)
Play : 74/100

4. Cocytus Deck
AUTO 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): When this unit attacks a vanguard, this unit gets Power +5000 until end of that battle.
AUTO: [Counter Blast (2)] When this unit is placed on Vanguard Circle, you may pay the cost. If you do, choose a «Granblue» from your drop zone, and call it to Rear-guard Circle.
Limit Break of Grand Blue, Cocytus ! Dengan skill Necromancer, gue yakin pasti mudah banget untuk memunculkan Cocytus atau Dragon Spirit atau bahkan unit apapun yang berada di Drop Zone-mu! Grade 3 lain kamu dapat menggunakan Deadly Swordmaster (apabila menyusun Deck Deadly), bisa juga menggunakan Master Swordsman, Nightstorm kalau memang ngejar magic number 20000 (diboost Romario). Untuk mengumpulkan kartu ke Drop Zone dengan cepat, selain Evil Shade kamu bisa menggunakan Ruin Shade BT02. Oh ya untuk mengingatkanmu tentang rule permainan, kamu bisa menggunakan kartu apapun yang berada di Damage Zone untuk di Counter Blast, atau Heal. Maka dari itu, pilihlah kartu yang tepat untuk kamu Counterblast di Deck Grand Blue manapun !
Bagusnya :
- Dari Vanguard sampai Rearguard bisa nabok dengan power dari 20000 - 26000 !
- Control arena cukup mudah
Jeleknya :
- Waktu kamu ngeride Cocytus tanpa kartu di Drop Zone (atau masih sedikit)
Harga : 30/100 (Semi-Low Budget)
Play : 80/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar