Jumat, 26 Oktober 2012

Murakumo

Murakumo
 Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Murakumo
Gue sengaja menunggu ke-reveal-nya kartu Murakumo di BT09 supaya lebih enak waktu ngebahas Deck ini hehehe, berhubung acara malam ini juga cocok (The Master), sulap-sulapan dan sebenarnya lebih sering jurus Kagebunshin no Juutsu (Cloning diri sendiri). Tidak hanya itu, Deck ini juga dapat mengunci serangan ataupun Cross-Ride menggunakan Dueling Dragon, ZANBAKU EB01. Dari segi gambar Clan ini mirip dengan Nubatama. Kalau dari pendapat pribadi saya, Nubatama tidak diberikan support hingga saat ini karena ada kartu Nubatama di BT01 yang apabila terlahirnya trigger & kartu Nubatama lainnya, akan menjadi broken. Kamu bisa menemukan kartu Murakumo di booster BT05, BT09 dan EB01 yang sebentar lagi di-release di seluruh dunia. Yuk kita bahas Deck Murakumo yang bisa dibuat :
1. Rush
Nah, untuk Deck ini gue ga pasang wajah kartu kuncinya, karena Deck ini mempunyai cara yang sangat unik untuk dimainkan. Kalau kamu Miss-ride, bahkan saat Vanguard-mu Grade 0 pun masih bisa menyerang dari Rearguard dengan grade 3. Jangan gunakan Deck ini di Tournament ya. Gunakan Grade 0 seperti berikut :
- 2x Stealth Beast, Evil Ferret BT05
- 4x Stealth Beast, Cat Devil BT09
- 4x Stealth Beast, Cat Rogue BT05
- 4x Stealth Fae, Dart Spider BT05 (Unflipper)
- 4x Stealth Fae, Yukihime BT05
Gunakan Grade 1 seperti berikut :
- 4x Demon Summoning Ninja, Jiraiya BT09 (Panggil Grade 3 ke Rearguard saat Vanguard-mu Grade 1 !)
- 3x Stealth Beast, Million Rat BT05 (Cloning sepuas hati.. Kalau tidak ada unit untuk menyerang, biasa cloningan ditaruh didepan yang si asli untuk menyerang dengan kekuatan 12000 kemudian sembunyi lagi)
- 4x Silent Stealth Rogue, Shijimamaru BT05 (Vanilla itu sudah wajib hukumnya)
- 3x Stealth Beast, Leaves Mirage BT05 (Null juga sudah wajib hukumnya. gunakan 2 Racoon dan 1 Midnight Panther sebagai pengganti apabila kamu tidak memiliki Null Guard)
Gunakan Grade 2 seperti berikut :
- 4x Stealth Fiend, Midnight Crow BT05
- 4x Stealth Beast, White Mane BT05 (Unflipper)
- 2x Stealth Beast, Bloody Mist BT05
Gunakan Grade 3 seperti berikut :
- 4x Stealth Beast, Gigantoad BT09 (udah pake Jiraiya ya pake ini, Vanguardmu Grade 1 aja bisa munculin ini untuk nyerang)
- 4x apa saja-lah. Boleh unflipper damage atau Zanbaku
Bagusnya :
- Permulaan permainan pastinya bagus, apalagi kita diberi damage yang banyak untuk Counterblast di awal.
Jeleknya :
- Power lemah

2. Mandala
CONT 【V/R】: If you have a non-«Murakumo» vanguard or rear-guard, this unit gets Power -2000.
AUTO 【V】: [Counter Blast (1) & Choose a "Covert Demonic Dragon, Mandala Lord" from your hand, and discard it.] At the beginning of the guard step when this unit was attacked, you may pay the cost. If you do, choose an opponent's attacking unit, and that unit gets Power -10000 until end of that battle.
Deck ini cukup enak digunakan saat melawan Deck Narukami, apalagi ketika lawan menyerang dengan Dragonic Kaiser Vermillion (Limit Break tanpa boost), sehingga kamu bisa mengurangi powernya dan semua unit-mu terjaga dengan lebih aman. Untuk mempercepat ke-tangannya kartu ini, gunakan Stealth Dragon, Cursed Breath BT05. Kalau yang Grade 1 saya kurang menyarankan, karena powernya terlalu lemah bahkan setelah diboost. Kamu juga bisa gabungkan deck ini dengan deck no.1 dan gunakan starting Body Changing Ninja, Kokuenmaru BT09 untuk mendapatkan Mandala lebih cepat lagi!
Bagusnya :
- Chance untuk mendapatkan Grade 3 ke tangan lebih gampang / Persona Blast jadi lebih mudah.

Jeleknya :
- Serangan Rearguard lemah, dan serangan Vanguard hanya akan berfungsi kalau hand-cardmu lebih banyak
Harga : 24/100 (Low Budget)
Play : 57/100

3. Magatsu
[ACT](VC): Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast(2)] This unit gets [Power]+3000 until end of turn. Search your deck for up to two cards named "Covert Demonic Dragon, Magatsu Storm", call them to separate (RC), shuffle your deck, and at the beginning of your end phase, put those units on the bottom of your deck in any order.
[CONT](VC): If you have a card named "Stealth Dragon, Magatsu Gale" in your soul, this unit gets [Power]+1000.
Inilah Chain-ride di Deck Murakumo. Sebenarnya saya pribadi agak kecewa dengan munculnya Murakumo di BT09 karena walaupun Murakumo diperjago, tapi yang lain karena udah jago banget, gak kerasa ada update deh. Karena Chain-ride, sudah wajib pakai kartu ini :
- Stealth Dragon, Magatsu Wind BT09
- Stealth Dragon, Magatsu Breath BT09
- Stealth Dragon, Magatsu Gale BT09
- Covert Demonic Dragon, Magatsu Storm BT09
- Stealth Dragon, Royalenova BT09 <-- Untuk Rearguard yang kuat
Dan gunakan kartu Extra Damage (yang seharusnya bakal ada di clan Murakumo juga) untuk mengembalikan Magatsu Storm yang berada di Damage Zone kembali ke Deck. Berhubung di jaman releasenya kartu ini bakal banyak Cross-Ride , coba pakai deh si Zanbaku
Bagusnya :
- Mampu menyerang dengan 'cukup' kuat tanpa menghabiskan kartu tangan
- Memperbesar kemungkinan munculnya trigger saat Drive Check
- Base Power Vanguard bisa 11000
Jeleknya :
- Saat kartu yang ingin di-Cloning ternyata sudah habis berada di Drop Zone / Damage Zone
- Serangan Rearguard tanpa bantuan trigger tidak bisa mencapai Magic Number 20000 .. Syukurlah kamu bisa punya kartu tangan yang banyak saat Vanguard menyerang, jadi masih bisa magic number 21000 kalau Vanguard serang

1 komentar: