Senin, 08 Oktober 2012

Shadow Paladin

Shadow Paladin
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Shadow_Paladin
Shadow Paladin adalah Clan dengan gambar yang menurut khalayak ramai keren, digunakan oleh Ren di season 1 dan Aichi juga pernah menggunakan Shadow Paladin di season 1. Kamu bisa menemukan kartu Shadow Paladin di booster BT04, BT05 dan EB03. Jangan lupa selalu gunakan Fullbau sebagai starting, 4 Blaster Javelin dan beberapa Blaster Dark untuk digunakan di dalam Deck. Lalu playstyle-nya bagaimana? Mari kita simak yang telah saya pelajari :
1. Il Dona
AUTO 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (2) & Choose two of your «Shadow Paladin» rear-guards, and retire them] When this unit attacks, you may pay the cost. If you do, draw two cards, and this unit gets Power +3000 until end of that battle.
AUTO【V】: When this unit attacks a vanguard, this unit gets Power +3000 until end of that battle.
Dengan Il Dana, kamu bisa memainkan Deck Shadow Paladin dengan Limit Break. Coba kita lihat terlebih dahulu kartu yang bisa mendukung :
- Original Mage, Ildona EB03
- Dark Mage, Badhabh Caar BT04
Cara bermain Deck ini, dapat menyerang dengan baik di turn sendiri dan juga dapat bertahan dengan cukup baik di turn sendiri, karena hitungannya kartu yang sudah kita keluarkan ke arena kembali lagi ke tangan. Dengan Caar, kamu bisa menambahkan kartu di arena tanpa cost, kemudian setelah dipakai untuk menyerang, retire-lah untuk draw kartu (+1 card).
Bagusnya :
- cukup konsisten saat menyerang maupun bertahan
- power VG-mu bisa mencapai 24000 tanpa campur tangan kartu lain
Jeleknya : 
- Daripada jelek, sebenarnya lebih cocok dibilang masih ada Deck Shadow Paladin yang lebih baik
Harga : 21/100 (Low Budget)
Play : 59/100

2. The Dark Dictator
CONT 【V】: Your units cannot boost this unit.
CONT 【V】: During your turn, this unit gets Power +2000 for each of your «Shadow Paladin» rear-guards.
AUTO: [Soul Blast (3)] When this unit is placed on Vanguard Circle, you may pay the cost. If you do, choose up to two of your «Shadow Paladin» rear-guards on the front row, and those units gets Power +5000 until end of turn.
Inilah sang diktator kegelapan, atau yang biasa banyak orang sebut sebagai Alfred-nya Shadow Paladin ditambah effect Soul Saver Dragon. Kartu yang bisa mendukung :
- The Dark Dictator PR
Demon of the Silver Spear, Gushan BT04
- Darkness Maiden, Macha BT04
- Skull Witch, Nemain BT04
Mengingat Deck ini kurang banyak perlu Counterblast, Macha dapat membantu untuk meramaikan arena dengan benar (dengan Counterblast yang banyak), atau Nemain (sebagian menyebut Nevaan, disini kita sebut Nemain) untuk menambah kartu secara kurang benar (karena hanya Counterblast 1) atau Gushan untuk Final Turn yang dikombinasikan dengan Dark Dictator. Dark Metal Dragon juga dapat membantu di posisi Vanguard apabila sedang tidak ada Dictator.
Bagusnya :
- Final Turn cukup memberikan tekanan, karena power unit yang gede dari Vanguard maupun Rearguard
Jeleknya : 
- ?
Harga : ?? /100 (murah atau mahal, Dark Dictator sulit untuk dicari)
Play : 71/100 

3. Dark Metal Dragon
AUTO【V】: When this unit's drive check reveals a «Shadow Paladin», this unit gets Power +2000 until end of that battle.
 Effect yang simple dan permainan yang sangat menyenangkan dari Dark Metal Dragon. Deck no.2 itu ibarat Deck Dark Metal Dragon dihiasi The Dark Dictator. Jadi apabila kamu tidak punya Dark Dictator, main saja Deck ini. Masih murah kok! Dengan bagus dan jelek yang sama juga!
Harga : 40/100 (Semi-Low Budget)
Play : 92/100
4. Skullface
AUTO 【V】: At the beginning of your main phase, Soul Charge (1), and this unit gets Power +2000 until end of turn. AUTO 【V/R】: [Soul Blast (8) & Counter Blast (5)] When this unit's attack hits, you may pay the cost. If you do, retire all of your opponent's rear-guards.
 Salah satu Deck termurah dari Shadow Paladin yang bisa kamu buat. Nightmare Painter BT05 bisa membantumu untuk mempercepat penambahan isi Soul, kemudian Megablast untuk menghancurkan semua unit lawan.
Bagusnya :
- Apabila serangan tembus saat effect bisa diaktifkan
Jeleknya : 
- Chance untuk bagusnya itu sangat kecil. Selain itu kamu tidak bisa mengumpulkan soul dengan cepat, kecuali dengan mengurangi jumlah kartu tanganmu
- Tidak bisa melakukan serangan yang maximal. Magic number terbaik hanya 20000 oleh Vanguard diboost Black Sage Charon.
Harga : 8/100 (Very Low Budget)
Play : 46/100

5. Blaster
CONT 【V/R】: If you have a non-«Shadow Paladin» Vanguard or rear-guard, this unit gets Power -2000.
CONT 【V】: If you have a unit named "Phantom Blaster Dragon" in your soul, this unit gets Power +2000.
AUTO 【V】: [Counter Blast (3) & Choose a Phantom Blaster Overlord from your hand, and discard it.] When this unit attacks, you may pay the cost. If you do, this unit gets Power +10000/Critical +1 until end of that turn.
Inilah Deck yang biasanya kita lihat dimana-mana, Deck PBO. Cara bermainnya juga sangat mudah. Cukup punya Phantom Blaster Dragon di soul (bisa dengan bantuan Nightmare Painter), kemudian pertahankan dirimu dengan power 13000 dan menyerang dengan kekuatan 21000 atau Persona Blast untuk mencapai power 31000. Tidak masalah apabila kamu menggunakan 4 PBO, karena dengan bantuan Apocalypse Bat ketika kamu punya PBO di Rearguard dan mengaktifkan effect Bat, kamu punya Rearguard magic number 21000 khusus untuk melawan Vanguard 11000. PBO juga bisa kamu pakai untuk mencari PBD menggunakan effect Blaster Javelin. Yup, di Deck ini mudah untuk mencapai base power 13000 dibanding Deck Dote. Knight of Nullity, Masquerade juga dapat membantumu untuk menyerang hingga magic number 20000.
Bagusnya :
- Punya kesempatan Base Power 11000 hingga 13000
- Tekanan dahsyat saat persona blast, dan Rearguard yang bisa mencapai magic number 20000-21000
Jeleknya :
- Persona blast yang punya Counterblast besar ditambah buang kartu, ditahan oleh Null Guard
- Bosan. Ini pendapat pribadi gue saja.
Harga : 70/100 (Hi-Budget)
Play : 70/100

2 komentar:

  1. deck pbd kk????
    soalnya imo pbd lebih bagus dari pbo :v
    bisa aktif efek 2x buat final turn nunggu saat yang tepat lawan langsung galau psti :v

    BalasHapus
  2. Yup, sebenarnya ada 1 Deck lagi yaitu Deck PBD yg kadang2 dipakai orang karena malas pakai PBO yg cukup mainstream. Namun ane gak bisa bilang PBD lebih bagus PBO yaks :D untuk deck PBD pake barang2 di PBO selain PBO nya aja, sebagai pengganti pake Caar biar bisa ngeplus arena tanpa CB atau Nemain.

    BalasHapus