Rabu, 03 Oktober 2012

Gold Paladin

Gold Paladin
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Gold_Paladin
Gold Paladin adalah salah satu Clan yang digunakan oleh Aichi di Anime Season 2 Vanguard (mulai Episode 66), dikarenakan seseorang yang sangat misterius. Semua pasukan Gold Paladin setidaknya berlapiskan emas. Di meta English, Gold Paladin termasuk salah satu clan yang paling mainstream. Kamu bisa menemukan Gold Paladin di Booster BT06, BT07, BT09 (belum release) diikuti EB03 dan TD05: Slash of Silver Wolf. Mari kita lihat jenis Deck yang dapat dibuat di Gold Paladin (pure) :
1. Ezel
ACT 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (2)] Look at the top card of your deck, search for up to one «Gold Paladin» from among them, call it to an open Rear-guard Circle, put the rest on the bottom of your deck, and increase this unit's Power by the original Power of the unit called with this effect until end of turn.
CONT 【V】: During your turn, this unit gets Power +1000 for each of your «Gold Paladin» rear-guards.

Pendapat pribadi saya berkata, Deck Ezel ini jauh lebih baik daripada Alfred milik Aichi yang terdahulu. Selain karena effectnya, juga karena Ezel ini bisa di-Superior Ride. Deck Ezel juga termasuk deck yang cukup sulit dikalahkan di Tournament. Gunakan Limit Break Ezel 1x tiap turn, kecuali kamu sudah memastikan lawanmu sudah mengeluarkan semua Null Guard dan Heal Trigger. Mari kital lihat kartu pendukungnya :
- Incandescent Lion, Blond Ezel BT06
- Knight of Superior Skills, Beaumains BT06 TD05
- Knight of Elegant Skills, Gareth BT06 TD05
- Crimson Lion Cub, Kyrph BT06
Bagusnya :
- Arena selalu ramai, dengan power yang tidak kecil
Jeleknya :
- Arena ramai karena trigger, atau ketika Ezel menyerang dengan kekuatan besar dilempari Perfect Guard
Harga : 71/100 (Hi-Budget)
Play : 86/100

2. Spectral Duke Dragon (Meta English)
AUTO 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (2) & Choose three of your «Gold Paladin» rear-guards, and retire them] At the beginning of the close step of the battle that this unit attacked a vanguard, you may pay the cost. If you do, Stand this unit, and this unit loses "Twin Drive!!" until end of turn.
CONT 【V】: If you have a card named "Black Dragon Knight, Vortimer" in your soul, this unit gets Power +1000.


Disini Gepe , disana Gepe, dimana-mana semua-nya Gepe ~ Deck yang saat ini sudah bosan dilihat oleh masyarakat Cardfighters di dunia ini. Kita bisa mempelajari Decklist para pemenang melalui LINK ini. Bagi kamu yang menginginkan sesuatu yang beda, segera liat halaman Clan lain. Kita akan lihat kartu apa yang cocok untuk Deck ini :
- Spectral Duke Dragon EB03
- Black Dragon Knight, Vortimer EB03
- Scout of Darkness, Vortimer EB03
- Black Dragon Whelp, Vortimer EB03
- Great Silver Wolf, Garmore (kalau Grade 1 pakai Charjgal TD05) TD05
Battlefield Storm, Sagramore (kalau Grade 1 pakai Knight of Elegant Skills, Gareth BT06 TD05) TD05 atau 
Gigantech Destroyer (kalau Grade 1 pakai Sleygal Dagger BT06) EB03
Kurasa sudah cukup jelas dengan Rearguardnya :
Garmore diboost Charjgal soulblast jadi 21000
Sagramore diboost Gareth CB1 jadi 21000
Destroyer diboost Sleygall CB1 jadi 21000
Saya sarankan kamu lebih baik mencoba menggunakan Garmore + Charjgal atau Destroyer + Sleygall , karena ada hal yang cukup rumit yang belum mampu saya jelaskan, selain dengan melihat kembali Decklist tadi kalau tidak ada yang menggunakan Sagramore. Sebagai tambahan, Deck ini sangat tidak cocok untuk newcomer.
Bagusnya :
- Spectral tidak harus hit dalam menyerang untuk mengaktifkan effectnya, yang akan membuat lawan kualahan untuk bertahan
- Tekanan dari Rearguard yang dahsyat (20000 - 21000)
Jeleknya :
- Untuk mendapatkan kekuatan, harus melakukan sebuah pengorbanan yang sangat besar. Namun pengorbanan itu akan ada artinya.
Harga : 86/100 (Super Hi-Budget)
Play : 58/100

3. Pellinore
[AUTO](VC): Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Choose two of your «Gold Paladin» rear-guards, and put them on the bottom of your deck in any order] When this unit attacks, you may pay the cost. If you do, choose up to two of your «Gold Paladin», and those units get [Power]+5000 until end of turn.
[AUTO]: [Choose a «Gold Paladin» from your hand, and discard it] When this unit is placed on (RC) from your deck, if your opponent has a grade 2 or greater vanguard, you may pay the cost. If you do, put this unit on your (VC).
Dengan effect yang kedua, kartu ini dapat menyebabkan kamu Drive Check lebih dari 2x dalam 1 turn. Ketika kamu mengaktifkan effect pertamanya, kamu bisa memilih Pellinore sendiri sebagai Target. Bahkan ketika kamu memilih kartu yang mem-boost Pellinore untuk +5000 , Pellinore sendiri diboost 5000 lagi (jadi anggapannya, Pellinore power +10000). Kartu pendukungnya ? Sudah pasti :
- White Hare in the Moon's Shadow, Pellinore BT07
- Player of the Holy Bow, Viviane BT06
- Lop Ear Shooter BT07
- Flash Edge Valkyrie EB03
- Blade Feather Valkyrie EB03
- Player of the Holy Axe, Nimue BT06
Listener of Truth, Dindrane BT07
- Spring Breeze Messenger BT07
Bagusnya :
- Memaksa lawan Guard, bisa ngatur permainan dengan mudah
Jeleknya :
- Power pas-pasan, bakalan kualahan kalau harus melawan yang 11000 (apalagi lebih) . Namun akan sangat dahsyat apabila kamu berhasil menggunakan Viviane atau Nimue attack hit atau Spring Breeze mendapatkan Pellinore.
Harga : 64/100 (Semi Hi-Budget)
Play : 64/100

Ada satu lagi Deck, yaitu Agravain yang akan kita bahas sama-sama di bagian mixed-Clan Deck !

1 komentar: