Rabu, 03 Oktober 2012

Royal Paladin

Royal Paladin
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Royal_Paladin
Royal Paladin adalah Clan dengan isi berbagai Kesatria, ditemani beberapa hewan. Clan ini digunakan oleh karakter utama dalam Anime, Aichi dengan kartu kebanggaannya, Blaster Blade  Kamu bisa menemukan kartu Royal Paladin di Booster BT01 hingga BT05 , kemudian dilanjutkan EB01, EB03 dan Trial Deck 01 : Blaster Blade. Dari 1 clan ini, kamu bisa membuat banyak jenis Deck. Apa saja itu? Tentunya banyak variasi. Disini akan dibahas beberapa Deck yang cukup konsisten untuk dibuat.
1. Solitary Knight, Gancelot
[ACT](VC): [Counter-Blast 2] If you have a card named "Blaster Blade" in your soul, this unit gets [Power] +5000/[Critical] +1 until end of turn.
[ACT](Hand): [Reveal this card to your opponent, and put it on top of your deck] Search your deck for up to one card named "Blaster Blade", reveal it to your opponent, put it into your hand, and shuffle your deck

Dilihat dari effectnya, sudah sangat jelas bahwa kamu disini memerlukan Blaster Blade di dalam Soul. Kartu di dalam Deck :
- Solitary Knight Gancelot (TD01 , BT01)
- Blaster Blade (TD01, BT01)
- Dream Painter (BT05)
Bagusnya :
- Sangat mudah dimainkan, karena kemungkinan Blaster Blade masuk berada dalam soul sangatlah tinggi
- Memberikan tekanan bagi lawan untuk nge-Guard , dan ketika serangan tembus, akan memberikan Damage yang tidak sedikit bagi lawan.
Jeleknya :
- Dengan mudah di tahan oleh Perfect Guard
- Vanguard hanya 9000 , sangat riskan untuk digebuk
Harga : 20/100 (Low Budget)
Play : 65/100

2. RP SoulTroll
[AUTO](VC): At the beginning of your main phase, [Soul-Chage 1], and this unit gets [Power] +2000 until end of turn. [AUTO](VC/RC): [Soul-Blast 8 & Counter-Blast 5] When this unit's attack hits, you may pay the cost. If you do, retire all of your opponent's rear-guards.

Tidak penting di effect keduanya. Mari kita melihat kartu yang digunakan terlebih dahulu:
- Demon Slaying Knight, Lohengrin BT01
- Great Sage, Barron BT02
- Pongal & Soul Saver Dragon BT02
- Young Pegasus Knight BT02
- Dream Painter BT05
- Margal BT02
- Silent Sage, Sharon BT05
Hening sejenak ... Baik! Sudah lihat ? Kalau sudah, mari kita bahas.
Fokusnya bermain pada Barron dan YPK yang menambah power 3000 tiap ada kartu Royal Paladin yang menjadi soul saat Main Phase, dan di atas adalah kartu Royal Paladin yang dapat mendukung Barron dan YPK memiliki power yang sangat dahsyat ! Gunakan effect ini disaat damage lawan sudah 5, dan saya sarankan menggunakan Stand Trigger sebanyak mungkin. Gue yakin lawan pasti kaget ketika melihat Barron Stand dengan power 28000
Bagusnya :
- Finishing yang luar biasa, tidak mempan dengan 1 Heal Trigger saja
- Power sangat tinggi
Jeleknya :
- Ketika gagal Finishing, dapat di-Counter dengan sangat mudah
- Power Original cukup rendah
Harga : 35/100 (mid budget)
Play : 65/100 

3. King of Knights, Alfred
CONT【V】: Your units cannot boost this unit.
CONT【V】: During your turn, this unit gets Power +2000 for each of your 《Royal Paladin》 rear-guards.
ACT 【V/R】: [CounterBlast (3)] Search your deck for up to one grade 2 or less 《Royal Paladin》, call it to Rear-guard Circle, and shuffle your deck

Saya masih ingat ketika jaman-jaman awal bermain Vanguard, ini termasuk salah satu kartu paling populer karena jarang ada Vanguard yang bisa menyerang hingga 20000. Power Alfred bisa menjadi 20000 dengan memiliki 5 Rearguard Royal Paladin. Kartu dalam Deck :
- King of Knights, Alfred (BT01)
- Gigantech Charger (BT02)
Bagusnya :
- Sangat mudah bagi Royal Paladin meramaikan kartu di arena, karena memang inilah kemampuan utama dari Royal Paladin.
Jeleknya :
- Ketika Ride Gigantic Charger, Vanguard hanya berpower 9000 yang berpotensi digebuk habis-habisan
- Tidak memberikan effect luar biasa ketika lawan memiliki Vanguard berpower 11000 atau lebih
Harga : 30/20 (semi low budget)
Play : 58/100 

4. Knight of Godspeed, Galahad
CONT【V/R】: If you do not have a card named "Knight of Tribulations, Galahad", a card named "Knight of Quests, Galahad", and a card named "Drangal" in your soul, this unit gets Power -2000. ACT【V】: [Counter Blast (2)] If the number of «Royal Paladin» in your soul is six or more, this unit gets Power +3000/Critical +1 until end of turn.

Deck ini memberikan kemudahan untuk Ride dengan mengecek 5 kartu dari Top Deck (Effect dari Drangal dan yang lainnya) untuk kemudian me-Ride kartu grade yang lebih tinggi. Ditambah Dream Painter untuk melengkapkan part yang kurang di dalam Soul, gue rasa ini Deck yang cukup bagus untuk dimainkan oleh Newcomer. Kartu di Deck :
- Knight of Godly Speed, Galahad (BT03)
- Knight of Tribulations, Galahad (BT03)
- Knight of Quests, Galahad (BT03)
- Drangal (BT03)
- Dream Painter (BT05)
- Sage of Guidance, Zenon (EB01)
Bagusnya :
- Kemungkinan missride lebih kecil
- Pertahanan yang cukup besar dengan 11000 , ditambah effect menambah power di turn sendiri
Jeleknya : 
- Ketika tidak mendapat part grade 1 atau grade 2 , power akan menjadi 9000 dan kemungkinan kecil bisa menggunakan effect kedua karena jumlah soul yang tipis
Harga : 15/100 (low budget)
Play : 65/100

5. Fang of Light, Garmore
CONT 【V】: During your turn, this unit gets Power +1000 for each 「Snowgal」 and 「Bluegal」 in your rear-guard circles. AUTO 【V/R】: [Choose 1 《Royal Paladin》 from your hand and discard it] When this unit is called to a vanguard or rear-guard circle and you have a 《Royal Paladin》 vanguard, you may pay the cost. If you do, search your deck for one 「Snowgal」 or 「Bluegal」, and call it to a rear-guard circle, then shuffle your deck.

Ini adalah salah satu versi murah dari kartu Soul Saver Dragon (walaupun sekarang Soul Saver Dragon sudah murah karena releasenya PR di TD07). Namun Deck ini cukup fun untuk dimainkan, karena anjing-anjingnya yang imut (?). Deck ini juga sangat mudah dimainkan oleh Newcomer. Kartu di Deck :
- Fang of Light, Garmore
- Beast Knight Garmore  BT04
- High Dog Breeder, Akane BT02
- High Dog Breeder, Seiran PR
- Snowgal BT04
- Bluegal BT04
Bagusnya :
- Cepat nipisin Deck yg non-trigger, mempermudah munculnya trigger ketika Drive Check
Jeleknya :
- 1 atau 2 Snowgal hilang karena Damage Check / di-Ride, konsistensi permainan hilang.
Harga : 18/100 (low budget)
Play : 75/100

6. Majesty Lord Blaster (Meta)
CONT 【V】: If you have a card named "Blaster Blade", and a card named "Blaster Dark" in your soul, this unit gets Power +2000/Critical +1.
AUTO 【V】: [Choose a unit named "Blaster Blade", and a unit named "Blaster Dark" from your Rear-guard Circle, and put them into your soul] When this unit attacks, you may pay the cost. If you do, this unit gets Power +10000 until end of the Battle.

Majesty Lord Blaster mempunyai kemampuan bertahan dengan base power 12000nya, diikuti kemampuan menyerang yang luar biasa ketika diboost Marron (20000) ataupun Toypugal (21000) dengan Critical 2. Tidak heran nama Deck ini selalu muncul sebagia Top Tournament Tournament berbasis Japan (dan yang English belum release). Kartu di Deck :
- Majesty Lord Blaster BT05
- Blaster Blade BT01 TD01
- Blaster Dark BT04
- Starcall Trumpeter BT05
- Wingal Brave BT05 (terkadang ada yang menggunakan Fullbau BT04)
Bagusnya :
- Base Power 12000 Crit 2
- RG kuat seperti Bedivere dan Palamedes yang membantu RG menyerang dengan power 20000 hingga 22000
- Searcher Wingal Brave dan Starcall Trumpeter untuk mengejar Base Power yang mudah. Bila perlu menggunakan Gancelot untuk search Blaster Blade, atau Fullbau + Blaster Javelin untuk search Blaster Dark
- Memaksa lawan Guard saat diboost Wingal Brave, apalagi yang diboost Vanguard. Ketika lawan Guard, akan menghabiskan hand-card, sedangkan ketika tidak diGuard, akan mempercepat Base Power MLB diikuti Damage. Vanguard lawan biasanya Grade 1 atau grade 2, yang artinya belum max power.
Jeleknya :
- Saat tidak ada Blasteran di soul, Majesty hanya g3 vanilla 10000
Harga : 80/100 (Hi-Budget)
Play : 90/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar