Minggu, 14 Oktober 2012

Tachikaze

Tachikaze
Cards : http://cardfight.wikia.com/wiki/Tachikaze
Tachikaze adalah clan yang berisikan makhluk-makhluk purba yang bergabung dengan naga (lho?) diikuti teknologi canggih. Tachikaze bermain dengan memakan teman sendiri agar menjadi kuat, dan temannya bisa hidup lagi (?lho? makin bingung kan?). Kamu bisa menemukan clan Tachikaze di booster BT01, BT02, BT03 dan BT08 serta 1 lembar di EB01 :p . Pastikan di Deck tachikaze manapun, kamu masukkan Destruction Dragon, Dark Rex karena benda ini sangat sakti. Tachikaze merupakan clan yg bisa kamu bikin deck-nya dengan harga sangat murah dibanding deck lain. Mari simak deck tachi :
1. Tyrant Deathrex
[AUTO](VC): When this unit attacks, this unit gets [Power] +5000 until end of that battle. [AUTO](VC): When this unit's attack hits, choose one of your rear-guards, and retire it.
Effect Tyrant Deathrex yang pertama sudah seperti Limit Break, dan meretire unit di Deck tachikaze bukanlah masalah yang besar. Kalau deck ini, kerjaannya cuma ngorbanin unit kemudian gebuk. Decklist ane :
Grade 3 :
- 4 Tyrant Deathrex
- 2 Destruction Dragon, Dark Rex
- 2 Military Dragon, Raptor Colonel
Grade 2 :
- 4 Cannon Fire Dragon, Cannon Gear
- 3 Ravenous Dragon, Megarex
- 4 Winged Dragon, Slashptera
Grade 1 :
- 3 Archbird
- 4 Winged Dragon, Beamptera
- 3 Winged Dragon, Skyptero
- 4 Sonic Noa
Grade 0 :
- 6 Critical
- 6 Draw
- 4 Heal
- 1 Dragon Egg
Intinya kamu gebuk saja sekuat mungkin. Untuk korban makanan unit lain, ada Dragon Egg yang selalu menemani dan juga Skyptero. Walaupun kamu gak ada Stand Trigger, gunakan rear-guard mu (menyeranglah dengan nama depan Winged Dragon) terlebih dahulu untuk menyerang karena kamu sudah bisa Stand-kan Vanguard mu menggunakan Dark Rex !
Bagusnya :
- Gak perlu banyak mikir, tapi lawan jadi banyak mikir
Jeleknya :
- ?
Harga : 23/100 (Low Budget)
Play : 80/100

2. Soul of Savage
ACT [V/R]: [Soulblast (1), Retire 1 of your «Tachikaze» Rear-guard] During this turn, this unit gets Power +3000.
Wah kk, kok susah susah baru power 12000, sedangkan Tyrant Deathrex gampang-gampang aja udah 15000 ? Ya tentu aja jangan letakkan kartu ini sebagai Vanguard kecuali kalau memang terpaksa. Kamu gabungkan kartu ini di deck yang no.1 kita bahas atau yang no.3 nanti (lebih bagus digabungkan dengan no.1 karena ada Dragon Egg BT02 sebagai korban), gunakan juga kartu pendukung seperti :
- Savage King EB01
- Ravenous Dragon, Gigarex BT03
- Savage Destroyer BT03
- Vacuum Mammoth BT03 <-- kurang disarankan, tapi boleh dipakai
- Savage Warrior BT03
- Winged Dragon, Skyptero BT02
- Cannon Fire Dragon, Sledgeankylo PR (walaupun susah cari, yang ngepost punya 4 :p)
- Black Cannon Tiger BT03
Kalau ada Skyptero/Dragon Egg di arena, di Vanguard Deathrex, dan 3 Rearguard lain adalah Savage/Gigarex, hitungannya kamu soulblast 1 + counterblast 1 untuk tambahkan power dengan total 6000 di arena. Dengan unit penambah soul seperti Sledgeankylo, Cannon Tiger dan Mammoth saya rasa soulblast bukanlah hal yang sulit. Kamu juga punya modal 2 soul saat kamu Grade 3.
Bagusnya :
- Vanguard / Rearguard bisa tabok hinga 20000 atau lebih dengan bantuan Savage King
Jeleknya :
- Harus rinci dalam menghitung power
- Chance untuk ride Vanguard 9000 (Savage King) sehingga jadi gebukan massal
Harga : 22 (Low Budget)
Play : 61/100
 
3. Military Dragon
[AUTO](VC): Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (1) & Choose two of your «Tachikaze» rear-guards, and retire them] When this unit attacks a vanguard, you may pay the cost. If you do, increase this unit Power by the original Power of the units retired with this effect, until end of that battle [CONT](VC): If you have a card named "Military Dragon, Raptor Captain" in your soul, this unit gets Power +1000.
Simak effectnya ... Serapi dalam-dalam .. Tachikaze Chain-Ride ! Ini satu-satunya Deck Tachikaze termahal walaupun masih murah! Semua series Military Dragon : Military Dragon, Raptor Captain BT08, Military Dragon, Raptor Sergeant BT08, dan Military Dragon, Raptor Soldier BT08 dapat membantu memperkuat kartu ini. Dan ada baiknya menggunakan support seperti Winged Dragon, Slashptera BT08, Winged Dragon, BeampteraCitadel Dragon, Brachiocastle BT08, Aircraft Carrier Dragon, Brachiocarrier BT08 dan Supply Dragon, Brachioporter BT08 sebagai unit di Rearguard. Serang dengan Rearguard mu yang diboost, kemudian kamu bisa Limit Break menggunakan unit ini ! Dengan pengorbanan yang terjadi, kamu bisa menyerang sekali lagi atau memperkuat unit di arena-mu!
Bagusnya :
- Vanguard terlalu kuat untuk gebuk
- Punya kesempatan base power 11000
- Ngetroll apabila dikombinasikan dengan Dark Rex
Jeleknya :
- kalau harus terpaksa retire unit yang gak ada gunanya waktu diretire
Harga : 30/100 (Low Budget)
Play : 80/100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar